Monday, November 25, 2013

Lomba Video Kreatif Rakyat 2013



Presiden SBY dan Ibu Negara berada di tengah para finalis Lomba Video Kreatif Rakyat 2013 tadi malam (19/11) di Istana Negara. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-68 RI dan Hari Sumpah Pemuda.



Lomba yang mengusung tema 'Semangat 17/8 untuk Merah Putih dan Semangat Sumpah Pemuda, Harmoni dalam Kemajemukan.' ini dipelopori oleh Istana untuk Rakyat (Istura) ini juga bekerja sama dengan lima kementerian, yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kemendikbud.

Lomba video kreatif ini dibagi menjadi kategori amatir dan profesional, dengan 3 orang dewan jurinya adalah sutradara dan aktris senior Jajang C. Noer (Ketua), perwakilan pengarah kreatif Oleg Sanchabachtiar, dan perwakilan dari akademisi Hadi Artomo.

Dari ke-12 nominasi, karya Bob Maulana dari Yogyakarta yang berjudul Bangga Menjadi Indonesia tampil sebagai Juara I kategori profesional. Video ini menceritakan tentang indahnya budaya Yogya dan kehidupan masyarakatnya yang ramah.

Untuk kategori amatir dimenangkan oleh Andika Widyantoro dengan video berjudul Kita Indonesia. Masing-masing pemenang mendapatkan trofi Presiden serta uang tunai Rp 15 juta untuk kategori amatir, dan Rp 50 juta untuk profesional. Hadiah diserahkan langsung oleh Presiden SBY.

No comments:

Post a Comment